3 CARA MENGURANGI COST PEMAKAIAN LAKBAN

Bagikan :     2020-03-12 • Posted By Admin

1583973789-Foto All Produk Packaging for website.png




Lakban pada umumnya terdiri dari 3 area ukuran (lebar, tebal, dan panjang)

  1. Faktor Ukuran Lebar, Dalam pemakaian carton box umumnya menggunakan ukuran lakban dengan lebar 48 mm namun untuk mengurangi cost beberapa perusahaan mencoba untuk menggunakan lakban dengan ukuran 45 mm dan bahkan ukuran 36 mm. Mari kita lihat jika saat ini perusahaan Anda menggunakan lakban ukuran 48 mm dan kita bandingkan dengan lakban ukuran 45 mm dimana terdapat selisih 3 mm, dari perbedaan 3 mm tersebut kita bisa mendapat potensi cost down hingga 6.25% dari selisih ukuran lakban tersebut.
  2. Faktor Ukuran Tebal (µ = micron), Pertanyaan adalah apakah kita menggunakan ketebalan lakban sesuai dengan kebutuhan kita? Apa kita menggunakan lakban yang over spek? Variasi ukuran lakban cukup besar mulai dari 40 µ sampai dengan 65 µ, pada umumnya untuk karton box double layer. perusahaan banyak menggunakan lakban dengan ketebaln 45 µ untuk proses pengepakan karton box mereka dan untuk single layer kraft bisa menggunakan 42 µ maupun 40 µ.
  3. Faktor Ukuran Panjang, Harga per meter bisa selalu kita komparasi dan dari segi aktual cost kita bisa lihat seperti itu. Tetapi untuk pengeluaran yang tidak terlihat seperti pengunaan lakban ukuran 80 yard dan 100 yard, otomatis operator perusahaan Anda akan menggunakan lebih banyak waktu untuk proses penggantian lakban, belum lagi waste dari sisa lakban per roll, jika diakumulasi biayanya akan terasa.

PT Tunas Mitra hadir dengan OPP Tape brand TM TAPE dengan berbagai macam variasi sesuai dengan permintaan masing-masing pengguna dengan harga yang kompetitif. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi untuk pengunaan packaging di perusahaan anda.