JENIS LAKBAN YANG COCOK DIGUNAKAN UNTUK PACKING DI BANDARA?

2020-03-12 • Posted By Admin

1583995192-OPP.png




Lakban merupakan suatu alat yang aplikasinya sangat luas, salah satunya yaitu untuk pengepakan di bandara.

Meskipun umumnya penumpang sudah mengepak muatan dengan koper atau kardus, terkadang mereka juga masih ingin merapikan dan memberikan perlindungan lebih pada barang bawaannya dengan menggunakan layanan packaging di bandara.

Pengepakan yang maksimal akan menurunkan risiko pencurian dan muatan akan terlindungi dari kerusakan. Salah satu tool yang paling diperlukan dalam proses pengepakan adalah alat perekat atau lakban.

Ada banyak jenis lakban yang dijual di pasaran, berikut ini akan kami bagikan 2 jenis lakban pengepakan di bandara yang cocok digunakan.

1. Lakban Plastik Coklat (OPP Tape)

Lakban plastik coklat merupakan jenis lakban pengepakan di bandara yang paling umum digunakan. Lakban plastik coklat berbahan dasar plastik dan memiliki warna dasar coklat. Meskipun begitu, jenis lakban ini juga bisa tersedia dalam berbagai warna lainnya, seperti merah, biru, kuning, hijau, dan putih susu.

Lakban plastik coklat cocok digunakan sebagai lakban pengepakan di bandara karena mampu menyegel muatan dari yang ringan sampai yang berat dan mampu merekat pada berbagai jenis permukaan, mulai dari kardus, kayu, plastik, sampai besi.

Jenis lakban ini dipercaya banyak orang karena mampu memberikan kualitas pengemasan yang sempurna. Tidak hanya sebagai lakban pengepakan di bandara, lakban plastik coklat juga merupakan lakban yang paling banyak digunakan di dunia untuk berbagai kebutuhan lainnya. Lakban plastik coklat terbuat dari bahan biaxially-oriented polypropylene dan water base acrylic adhesive. Lakban ini tersedia dalam berbeagai ukuran dan ketebalan.

2. Lakbab Kain Hitam (Duct Tape)

Selain lakban plastik coklat, lakban kain hitam juga cocok digunakan sebagai lakban pengepakan di bandara. Meskipun umumnya hadir dengan warna hitam, lakban kain juga tersedia dalam berbagai warna lainnya.

Lakban kain terbuat dari kain yang dilapisi oleh resin polietilena dan perekat berbasis karet yang sangat lengket. Lakban kain hitam memiliki daya rekat yang sangat kuat dan dapat menempel hampir di semua permukaan. Meskipun kuat, lakban kain hitam cukup mudah dirobek dengan tangan sehingga lebih mudah dalam penggunaannya. Lakban kain juga sering digunakan oleh travellers yang ingin melakukan perjalanan sendiri.

Sebab selain kuat, lakban kain tahan air sehingga menjadi solusi paling aman bagi travellers untuk melindungi barang bawaannya. Sekian artikel mengenai lakban pengepakan di bandara. Semoga penjelasan singkat di atas dapat memberi gambaran mengenai lakban pengepakan di bandara yang cocok digunakan.

PT Tunas Mitra hadir dengan OPP Tape brand TM TAPE dengan berbagai macam variasi sesuai dengan permintaan masing-masing pengguna dengan harga yang kompetitif. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi untuk pengunaan packaging di perusahaan anda.