STRETCH FILM (PLASTIK WRAPPING)

Bagikan :     2020-08-18 • Posted By Admin

plastik-wrapping-stretch-film.jpg




Stretch Film atau yang sering kali kita sebut Plastik Wrapping terbuat dari material Linear Low-Density Polyethylene (LLDPE). Material plastik yang sangat elastis ini dapat membungkus produk dengan rapat. Tujuan utama penggunaan Plastik Wrapping menjaga produk dari kotoran, debu maupun air dalam penyimpanan maupun perjalanan pengiriman produk.

Plastik Wrapping juga pada umumnya digunakan untuk membungkus produk diatas pallet untuk mengurangi pergerakan tumpukan produk dan menghindari resiko produk tumbang pada saat penyimpanan maupun pengiriman.

Plastik Wrapping sudah terbukti mengurangi resiko barang rusak akibat barang berjatuhan pada saat penyimpanan maupun pengiriman yang mengakibatkan packaging maupun barang dalam kemasan rusak dan tidak bisa diterima oleh pihak customer.

Dengan berkembanganya teknologi, produksi plastik wrapping dengan proses konvensional “cast extrusion” beralih ke teknologi “Nano-layer” yang dapat menghasilkan sampai 22-layer films dan bisa memproduksi film setipis 8 mikron yang bisa menggantikan film tebal tradisional yang pastinya juga memberikan kesempatan untuk bisanya ada cost reduction dengan plastik wrapping kualitas yang bagus dan tidak mudah sobek. Film nano-layer mempunyai kekuatan resistansi dengan daya tahan terhadap tusukan yang lebih kuat dan kekuatan tarik yang lebih lentur.

  PT Tunas Mitra sudah bertahun-tahun membantu customer bisa memperoleh penghematan (Cost Reduction) dalam penggunaan material plastik wrapping secara nilai lebih dari 30% penghematan setiap bulannya dan juga mengurangi limbah plastik dari material plastik wrapping ini. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun berpartner dengan perusahaan-perusahaan terkemuka, kami selalu menjaga kualitas dan selalu memberikan ide-ide baru untuk bisa menghemat pengunaan material packaging dari plastik wrapping maupun item-item packaging yang lain.

Ukuran Plastik Wrapping ini juga bervariasi dari ketebalan 8 mikron sampai dengan 20 mikron dengan variasi panjang sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Bagaimana jika saat ini Anda masih menggunakan film diatas 20 mikron? Sudah banyak yang menggantikan film tradisional dengan ketebalan film diatas 20 mikron dengan film yang lebih tipis dengan kekuatan yang tidak kalah bagusnya dan pastinya juga dengan adanya penghematan biaya.

 

Film 12 mikron “high performance” untuk aplikasi pada mesin menggantikan film tradisional 20 mikron yang bisa mengurangi pengunaan plastik sampai dengan 66% dengan panjang hampir 2 kali lipat dengan berat yang sama. Dengan faktor-faktor tersebut dengan berat plastic per pallet, film 12 mikron bisa menghasilkan output jauh lebih banyak pada saat dibandingkan dengan film tradisional 20 mikron dan potensi penghematan storage space sampai 50%.

Mari saatnya kita beralih ke film dengan teknologi nano-layer baik dalam aplikasi secara manual maupun mesin.

Silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi secara gratis dan saling bertukar pikiran untuk membantu perusahaan Anda memiliki proses packaging yang lebih efisien dan lebih hemat.